Selasa, 02 Juni 2009

Ujian Praktik baca Berita; AKTUAL

Assalamu’alaikum wr.wb

Selamat pagi, kembali lagi bersama saya, Niken Rahadiani, dalam Sky news/Reportasky. Pagi ini kita akan membahas sejumlah kegiatan yang diadakan oleh para guru dan OSIS SMP Labschool Kebayoran.
Berita kali ini adalah tentang AKTUAL, yaitu ………………………………………. ). Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 6 November 2008, bertempat di Pasirmukti Citeureup, Bogor.
Kegiatan yang berlangsung selama satu hari ini, bertujuan agar siswa memahami materi pelajaran yang pernah diajarkan dan melaporkan hasil kunjungan dalam bentuk portofolio untuk dipresentasikan. Juga untuk menjadikan siswa lebih kreatif dan bersosialisasi dengan lingkungannya.
Dalam studi lapangan kali ini, siswa dibiarkan berinteraksi dengan lingkungannya sesuai dengan cara mereka sendiri. Pada kegiatan ini, siswa-siswi pelajar akan diberikan sejumlah materi yang berhubungan dengan cara-cara pengembangbiakan tanaman dan hewan, antara lain:
Ø Biopori, yaitu pembuatan celah pada tanah untuk dijadikan sumur resapan air hujan
Ø Hidroponik, yaitu penanaman tumbuhan tanpa media tanah seperti air, pasir, dll
Ø Demo cangkok, dimana siswa akan diberitahu bagaimana cara mencangkok yang baik
Ø Pengenalan tanaman buah, serta
Ø Dunia ikan air tawar, dimana para siswa diberitahu berbagai macam ikan yang hidup di air tawar dan bagian-bagian tubuh hewan tersebut
Setelah melakukan serangkaian kegiatan tersebut, para siswa akan dibiarkan refreshing dengan belajar memancing, belajar menanam padi dan membajak sawah menggunakan tenaga kerbau, serta bermain lumpur.
Setelah melakukan kegiatan refreshing tersebut, menurut rencana, para siswa seharusnya melakukan bersih diri di sungai yang berada di kawasan Pasirmukti. Namun karena cuaca tidak bersahabat, rencana tersebut dibatalkan. Sebagai ganti, para siswa mandi di tempat yang disediakan dan melakukan persiapan untuk kembali ke SMP Labschool.
Berita ini sekaligus menutup perjumpaan kita. Tetap saksikan Sky News/Reportasky. Saya Niken Rahadiani undur diri. Wassalamu’alakim wr.wb

***

Tidak ada komentar: