Sabtu, 06 Desember 2008

Membaca memindai :
- Takwa
- Fakir
- Rasul
- Berdoa
Sambut Ramadhan


Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan, kita harus mempersiapkan diri dengan sebaik mungkin. Agar puasa kita tidak menjadi hal yang sia-sia. Salah satu caranya, kita harus meningkatkan iman dan takwa. Agar semua amal ibadah yang kita perbuat selama bulan suci Ramadhan, dapat berbuah pahala dan tidak sia-sia.
Salah satu cara mencapai kenikmatan puasa dan mendapat keridhoan Allah adalah dengan bersedekah dan berzakat. Orang-orang yang mempunyai rezeki lebih wajib menyisihkan sebagian hartanya untuk dibagikan kepada orang-orang yang tidak mampu seperti fakir dan miskin. Tentu saja, berzakat itu tidak boleh mengharapkan imbalan dari orang lain. Tidak boleh sombong dan pamrih.
Rasulullah SAW , menganjurkan agar kita berbuat kebaikan dengan tulus hati dan ikhlas. Beliau juga menegaskan bahwa kita tidak boleh mengharapkan imbalan apapun dari orang lain setelah berbuat kebaikan. Kecuali, mengharapkan pahala dan keridhoan Allah Swt (bagi para "pemula" jika bisa, hindari).
Dalam menghadapi bulan suci Ramadhan ini, kita harus mempersiapkan kesehatan jasmani dan rohani. Bulan suci Ramadhan adalah bulan penuh berkah dan pengampunan. Dan pada malam Laulatul Qadar, semua doa yang kita panjatkan kepada-Nya, akan dikabulkan semua. Sungguh malam yang mulia. malaikat turun ke Bumi dan menghadirkan kedamaian pada kehidupan di Bumi. maka, pada malam Lailatul Qadar itu, berbanyaklah kamu berdoa pada-Nya, agar semua keinginanmu dapat tercapai dan kehidupanmu penuh kedamaian, tentam, dan sejahtera. Tidak hanya di Bumi, di Akhiratpun kamu akan mendapat kemudahan. Dan insya Allah, ruhmu akan ditiupkan kedalam syurga. Jangan lewatkan kesempatan itu.

Tidak ada komentar: